PENYAKIT KUSTA/LEPRA DAN PENANGGULANGANNYA

💙 PENYAKIT KUSTA/LEPRA DAN PENANGGULANGANNYA 💙

Penyakit lepra yang merupakan penyakit menahun. Mungkin beberapa orang merasa asing ketika mendengar atau mengetahui penyakit lepra. Dari jumlah penduduk Indonesia 2/3 bagian dari total jumlah penduduk Indonesia terndentifikasi dengan penyakit lepra.

Lepra merupakan penyakit menular dan dikenal sebagai penyakit musiman atau tahunan. Meski lepra termasuk dalam penyakit menular, namun penularan penyakit lepra sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama meski orang terdekat hidup bersama atau hidup dalam lingkungan terdekat dengan penderita lepra.

Penyakit lepra memiliki kesamaan yang hampir mirip dengan penyakit kusta. Penderita penyakit lepra maupun penyakit kusta selalu merasa diasingkan dan dikucilkan dari pergaulan. Mungkin beberapa orang yang mengetahui penyakit lepra umumnya mengganggap bahwa penyakit lepra adalah penyakit yang membawa bencana. Beberapa survei di tahun 2000-an menyebutkan diantaranya 100.000 penduduk 2/3 bagian penderita lepra bahkan diantaranya ada yang menyebabkan kematian akibat penyakit lepra yang dianggap sebagai penyakit kulit yang paling mengerikan.

Penyakit lepra memang termasuk penyakit kulit yang mudah menular, namun dalam penularannya sendiri, tergantung dari masing-masing daya tahan seseorang, jika memiliki daya tahan tubuh yang cukup tinggi, risiko penularan lepra masih kecil kemungkinannya untuk ditularkan dibandingkan mereka yang memiliki daya tahan yang rendah dalam beberapa waktu yang cukup lama bakteri lepra mungkin ditularkan.

Lepra sendiri disebabkan oleh adanya bakgteri mycobacterium leprae yang menyebar dan masuk melalui permukaan kulit atau pori-pori kulit yang paling halus dan lembut dan beberapa tahun kemudian bakteri lepra membelah diri kemudian berkembang dan mematikan susunan urat saraf di beberapa bagian tempat tumbuhnya bakteri lepra.
Banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana ciri atau tanda dari penyakit lepra.

Berikut adalah ciri ciri Penyakit Lepra atau Tanda dari Penyakit Lepra yakni :

1. Tangan dan kaki merupakan bagian tubuh yang sering menjadi tempat sasaran terserangnya bakteri lepra.

2. Timbul rasa kebal atau baal atau mati rasa pada bagian tubuh yang terkena bakteri lepra.

3. Timbul rasa panas seperti terbakar.

4. Timbul bercak kulit pada bagian tubuh yang terkena lepra. Bercak kulit pada penyakit lepra berbeda-beda dan beraneka ragam pada tiap penderita lepra. Terkadang terlihat bercak seperti jamur yang bagian tengahnya kehilangan kekebalan atau daya perasa pada kulit yang semakin hilang.

5. Terlihat timbul pembengkakan yang membentuk benjolan atau tali yang cukup tebal di bagian bawah kulit.

6. Dalam kurun waktu yang cukup lama dalam hitungan tahun, lambat laun timbul borok atau luka yang cukup lebar tanpa menimbulkan rasa sakit atau gatal sedikitpun.

7. Kemudian bakteri lepra mulai menyebar ke beberapa bagian tubuh seperti daun telinga, wajah yang kemudian tumbuh benjolan-benjolan jika disentuh benjolan-benjolan tersebut terasa tebal. Jika tumbuh di bagian daun telinga akan benjolan akan membentuk persegi, bulat dan pendek.

8. Jika penebalan kulit atau benjolan bakteri lepra terdapat pada alis mata, bulu alis mata akan mengalami kerontokan.

9. Gejala yang hampir sama pada penyakit kusta basah yakni, bakteri lepra mulai mengerogoti sel-sel kulit yang sehat dan membentuk benjolan besar hingga mematahkan atau menghilangkan sedikit bagian dari tangan kaki. sehingga jari tangan atau jari kaki yang terkena bakteri lepra terlihat lebih pendek.

Umumnya pengobatan lepra ditujukan hanya dengan pemberian obat-obatan yang dikonsumsi terus menerus tanpa batasan waktu yang pasti dan perawatan tubuh yang intensif. Pengobatan penyakit lepra tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar. Para tenaga medis umumnya mengasingkan penderita lepra di tempat-tempat khusus penderita lepra untuk menghindari penyebaran bakteri lepra.

Langkah pencegahan yang bisa dilakukan adalah :

1. Ikhtiarlah dengan rutin minum air alkali BASA dgn pH>9 yang mengandung Scalar Energy, Antioksidant, Ionized mineral, Oxigen, Kalsium, Magnesium, Potasium dan Natriu. Sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama yang terjangkit oleh virus/bakteri penyakit.

A. Untuk pencegahan dari dalam tubuh AGAR TERHINDAR dari Kusta/Lepra, yaitu minumlah rutin 2-3 botol sehari air MILAGROS. Karena MILAGROS berfungsi :
- Mengeliminasi/menghambat pertumbuhan bakteri/virus
  bahkan sel-sel kanker dari dalam tubuh.
- Meningkatkan daya tahan tubuh.
- Membersihkan darah dan membuat darah dalam tubuh
  menjadi BASA dimana virus, bakteri dan sel-sel kanker tidak
  dapat hidup pada mondisi tubuh yang basa.
- Memperbaiki sistem syaraf tubuh baik itu syaraf motorik
  maupun sensorik.
- Memperbaiki organ dan jaringan tubuh yang telah rusak
  akibat serangan bakteri/virus.
- Meregenerasi dan menstimulasi pertumbuhan sel-sel baru.
- Sebagai tangkal radikal bebas.
(By Pitria. Ref @Kesehatanpedia)

B. Untuk pencegahan da4i Luar tubuh bagi yang sudah mengidap Kusta/Lepra yaitu dengan rutin mengkompres, membasahi, menyemprotkan tubuh/kulit yg terkena kusta/lepra dgn air alkali basa pH>9 MILAGROS

2. Dengan tidak melakukan kontak fisik langsung dengan pasien Kusta/Lepra yang tidak dalam masa pengobatan. Namun, jika pasien tersebut berada dalam masa pengobatan apalagi yg disinergikan dengan air alkali alami MILAGROS, maka tidak akan menular karena organisme penyebab penyakit ini sudah melemah bahkan sudah hilang.

Info produk, konsultasi dan pemesanan,
Hubungi ;
📱Call : 085716757434

Atau klik Link di bawah ini ;
👇👇👇
http://bit.ly/2kaS7eB
http://gustidistributormilagros.blogspot.co.id
https://maps.app.goo.gl/hYYOQ8aq6sMxH7Jb2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENAM MANFAAT DARI MILAGROS

MANFAAT MILAGROS BAGI IBU HAMIL

MILAGROS vs KEPUTIHAN