WABAH PENYAKIT DIFTERI DAN PENANGGULANGANNYA

💙 DIFTERI, PENYAKIT LAMA YANG KEMBALI MEWABAH 💙

Difteri kembali mewabah di Tanah Air. Setelah hampir satu dekade tak pernah muncul, kini wabahnya kembali mengintai.

Penyakit yang disebabkan oleh penularan bakteri Corynebacterium Diptheriae ini tiba-tiba saja sudah menyebar hingga ke 20 provinsi Indonesia. Atas darurat ini Kementerian Kesehatan akhirnya menetapkan status kejadian luar biasa (KLB).

Kemenkes mencatat, dalam kurun waktu Januari hingga November 2017 ada 95 kabupaten dan kota dari 20 provinsi yang melaporkan kasus difteri. Secara keseluruhan terdapat 593 kasus, 32 di antaranya meninggal dunia.

GEJALA-GEJALA YANG DITIMBULKAN DARI PENYAKIT DIFTERI.

Pada difteri, terjadi infeksi dan peradangan pada selaput hidung dan tenggorokan yang menimbulkan gejala nyeri tenggorokan, serak, demam, hidung berair, serta pembengkakan kelenjar getah bening di leher.

Tanda klinis yang khas pada penyakit ini adalah adanya lapisan tebal keabuan yang meliputi dinding belakang tenggorokan. Lapisan ini dapat menghalangi jalan napas sehingga penderita mengalami kesulitan bernapas; penderita merasa sesak napas atau bernapas cepat.

Gejala – gejala ini timbul 2 – 5 hari setelah terinfeksi bakteri. Pada orang tertentu, infeksi difteri hanya menimbulkan gejala ringan atau tidak menimbulkan gejala (karier difteri). Karier difteri ini dapat menularkan penyakit meskipun tidak merasa sakit.

Difteri juga dapat menyebabkan infeksi pada kulit (difteri kutan) yang menimbulkan gejala luka yang diselimuti membran keabuan, disertai kemerahan dan nyeri.

⭐ Segera lakukan imunisasi DPT (Difteri, Petusis, dan Tetanus) kepada anak anda agar terhindar dari wabah difteri.
Juga rutinkan untuk mengkonsumsi MILAGROS untuk membantu mempercepat penyebaran dari vaksin DPT  ke seluruh tubuh dan mengurangi efek samping yang ditimbulkannya dari vaksinasi DPT tersebut, seperti ;
⚪Reaksi lokal di tempat penyuntikannya, berupa
     kemerahan, bengkak, serta rasa nyeri.
⚪Demam tinggi hingga mencapai di atas 38,5`C.
⚪Rewel berkepanjangan.
⚪Kemungkinan terjadi kejang karena demam.
⚪Reaksi alergi sistemik (keseluruhan).

Semoga bermanfaat....

Info produk dan pemesanan,
Silahkan hubungi saya di ;
📱Call : 085716757434

Atau klik Link di bawah ini ;
👇👇👇
http://bit.ly/2kaS7eB
http://gustidistributormilagros.blogspot.co.id
https://maps.app.goo.gl/hYYOQ8aq6sMxH7Jb2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENAM MANFAAT DARI MILAGROS

MANFAAT MILAGROS BAGI IBU HAMIL

MILAGROS vs KEPUTIHAN